Tentang Kami


Kantor

Alamat Surat :
Perumahan Taman Laguna, Ruko No. 112
Jl. Alternatif Cibubur
Bekasi 17435
          (+62 21) 8459 0227
          (+62 21) 8459 0227
          sekretariat.pusat@gpmt.or.id

Pakan Ikan

Ikan dan Udang yang dibudidayakan, mengkonsumsi pakan buatan yang diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi esensial yang dibutuhkan oleh Ikan dan Udang agar tetap sehat dan bertumbuh dengan optimal, serta memperhatikan kesehatan manusia sebagai konsumen dari Ikan dan Udang tersebut. Ada banyak gizi (nutrient) dan asam amino esensial yang diperlukan agar pertumbuhan Ikan dan Udang dapat optimum, yang tersedia oleh sejumlah bahan pakan termasuk ikan, tanaman, dan olahan daging dalam bentuk tepung, serta minyak ikan dan nabati, karenanya semua bahan baku diproses dengan teknologi tinggi untuk mempertahankan nutrient dan asam amino yang terkandung, sejak dari bahan baku sampai dengan terbentuk menjadi pellet atau lainnya sesuai dengan spesies.

Pakan pada umumnya dibuat bentuk pellet dengan dua sifat, ada yang terapung (floating) dan ada yang tenggelam (sinking).Baik terapung atau tenggelam keduanya dipastikan menghasilkan pertumbuhan yang sama-sama memuaskan, tergantung pada spesies dari Ikan dan Udang yang dibudidayakan. Selain dari pada sifatnya, pakan dibuat dengan nutrient dan ukuran bervariasi sesuai dengan umur dan kebutuhan untuk pertumbuhannya yang optimum. Karenanya jika pakan dengan nutrient yang tidak memadai, kenaikan berat badan akan lambat karena kebutuhan nutrient mereka tidak terpenuhi. Demikian pula, jika pakan dengan nutrient yang berlebihan dapat mengakibatkan konsumsi pakan menurun dan berat badan berkurang. Karenanya kami mengerti, begitu besar peranan Pakan Pabrikan dalam pembangunan Perikanan Budidaya di Indonesia, untuk mencapai hasil yang optimal, dengan formulasi dan teknologi yang handal, terpercaya.

Produsen Pakan Aqua di Indonesia, sudah berkontribusi turut membangun perekonomian Indonesia, melalui budidaya Ikan dan Udang; Baik dalam penyediaan pakan untuk budidaya perikanan air tawar, payau dan laut (marine fish), dengan standard terbaik, serta memperhatikan kesehatan manusia sebagai konsumen akhir dari hasil budidaya nya.